Ady Water Jakarta

Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

Senin, 13 Maret 2017

Harga Karbon Aktif Granular

Distributor Karbon Aktif Murah | Distributor Karbon Aktif Import | Distributor Karbon Aktif Granular | Distributor Karbon Aktif Untuk Filter Air

Suplier Karbon Aktif | Suplier Karbon Aktif di Jakarta

ANALISA KARBON AKTIF ANDA SUDAH SESUAI?

Karbon aktif yang dijual di pasaran terutama karbon aktif lokal sangat beragam kualitasnya. Ketika kami mengoperasikan pabrik karbon aktif di Subang, Jawa Barat, banyak bertemu supplier arang dari pelosok Jawa Barat dan sekarang mereka menjual karbon aktif, selain arang juga.

Apakah mereka betul-betul menjual karbon aktif atau sekedar arang giling? Tulisan ini bermaksud mengupas tentang kualitas karbon aktif yang dijual di pasaran.

Analisa kualitas karbon aktif khususnya yang dipakai untuk pengolahan air merujuk kepada parameter nilai iodine number dimana defininisi nilai iodine adalah berapa mili gram zat iodin yang bisa di serap oleh 1 gram karbon aktif. Semakin tinggi nilai iodin, maka semakin bagus karbon aktif itu. Sekadar tahu saja, zat iodin adalah zat warna sintetis yang sangat pekat, sulit untuk diserap.

Analisis iodin number di laboratorium sucofindo sangat mahal dan membutuhkan waktu minimal 2 minggu, bagaimana mengakali itu semuanya agar praktis tentunya murah, itu yang ada di benak PENJUAL KARBON AKTIF.

Pertama, saya temukan orang memakai AVO METER untuk mengecek kualitas karbon aktifnya. Alasannya karbon aktif itu bisa mengantarkan arus listrik. Saya sudah membaca beragam referensi ilmiah mengenai teknik analisa karbon aktif, tidak ada satupun yang menyinggung ini. Kami cek ke lapangan, bagaimana standarisasi hasil pembacaan AVO METER ini, belum ada yang bisa menjawab.

Kedua, menaburkan karbon aktif ke gelas yang berisi air dan jika gelembungnya banyak dan lama, otomatis nilai iodinnya tinggi. Ini SALAH juga. Kami buktikan sendiri dimana ada sampel karbon aktif lokal (info dari pembuatnya iodinnya 1000), dan saat dicelupkan ke gelas berisi air, gelembungnya banyak sekali dan bisa beberapa menit tetap stabil dengan gelembung sebanyak ini.

Kami bawa ke labotorium independen yang sudah tersertifikasi ISO 9001, dan sertifikasi KAN. Hasilnya mengejutkan karena nilai iodin numbernya HANYA 333.

Apa yang salah? Karbon aktif ini iodinnya memang HANYA 333, sedangkan gelembung yang banyak akibat nilai MOISTURE CONTENT ( kandungan airnya) yang sangat kecil, nyaris tidak ada. Faktor nilai moisture ini yang membuat gelembung banyak. Jadi karbon ini sangat kering sekali.

Ketiga, melihat warna karbon aktif. Katanya semakin hitam mengkilat suatu karbon aktif maka nilai iodine numbernya tinggi. Cek secara visual karbon aktif Kowa Jepang, Calgon, Jacobi, Norit semuanya tidak mengkilat.

Kesimpulannya: cara analisa nilai iodin number yang tinggi yang benar ialah ke labotorium independen, atau kalo Anda tidak mau repot, hubungi Ady Water, kami HANYA MENYEDIAKAN karbon aktif sesuai kebutuhan Anda. Kami menyediakan karbon aktif IMPOR dan LOKAL yang bisa dipertanggung jawabkan.

SEMOGA ANDA MENDAPATKAN KARBON AKTIF LOKAL DAN IMPOR YANG BERKUALITAS SESUAI DENGAN KEBUTUHANNYA.

Hubungi Ady Water untuk mendapatkan karbon aktif yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kami berusaha menjaga kepercayaan Anda. Ady Water men jual karbon aktif LOKAL dan IMPOR dengan beraneka ragam kualitas dan kami sampaikan apa adanya.

Jual karbon Aktif

Jual karbon Aktif

Karbon Aktif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar